‘Tengah Butuh’, Dede Sunandar Jual Rumah Pribadinya Lewat Instagram

Liputanindo.id JAKARTA – Aktor sekaligus komedian Dede Sunandar mengungkapkan, dirinya  menjual kediaman pribadinya. Pengumuman itu ia sampaikan lewat unggahan di Instagram Story.


Dalam unggahannya, Dede Sunandar membagikan foto-foto kondisi rumah miliknya yang dijual, lengkap dengan spesifikasinya, seperti luas tanah dan bangunan serta lokasi yang strategis.


“Buat yang serius-serius saja nih. Saya lagi mau jual rumah, tepatnya dekat pintu tol masuk Meruya, dekat ke arah Mercubuana, dekat ke Puri Mall. Pokoknya akses jalan mudah, dekat sekolahan,” kata Dede Sunandar, dikutip Kamis (29/2/2024).

Dede sendiri tidak mengungkapkan perhal berapa harga rumahnya. Pria 33 tahun itu menyebut hal itu masih bisa dibicarakan lebih lanjut.

Cek Artikel:  eaJ Ikut Bunyikan Keresahan Peringatan Darurat Indonesia

“Harga bisa negolah…nego tipis tapi ya, Gaes, lagi butuh nih, yang serius saja DM,” tutur Dede.


Pemeran film ‘Anda Bukan Sendiri’ ini tidak masalah untuk bertemu langsung dengan orang yang benar-benar serius ingin membeli rumahnya. “Kalau mau ketemu boleh, mau lihat suratnya,



“Nanti kalau deal insyaAllah, mudah-mudahan rumahnya bermanfaat dan rezekinya terus mengalir. Harap dibantu gaes,” tulis Dede.


Anak dan Istri Ngilu Pasca Dede Gagal Nyaleg 


Diberitakan sebelumnya, pada Pemilu 2024 lalu, Dede Sunandar mencalonkan diri  menjadi anggota legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Perindo. Tetapi nahas, suaranya yang diperolehnya hanya sedikit dan gagal maju sebagai caleg DPRD Kota Bekasi. 


Pasca gagal nyaleg, Dede harus menerima ujian berat lantaran, Istri dan anaknya jatuh sakit. Dede Sunandar mengatakan kalau orang pertama yang jatuh sakit ialah sang istri, Keren Hertatum. Kemudian, setelah itu anaknya juga tertimpa musibah sakit.

Cek Artikel:  Dilema Nugie, ‘Tuhan, Izinkan Diriku Berdosa’


“Eksis yang bilang, setelah nyaleg bukan Dede yang sakit, istrinya yang sakit. Pertama istri masuk IGD, kan begadangin anak, jagain anak. Pulang hari Sabtu. Minggu kerasa (sakit) lagi, ya udah ke dokter lagi, ‘dirawat (inap) aja dok,’ kata saya,” kata Dede Sunandar dikutip dari YouTube Melaney Ricardo, Minggu (25/2/2024).

“Emang lagi sakit aja. Habis itu anaknya yang sakit, emang itu ujian dari semuanya,” sambung Dede Sunandar.


Lebih lanjut, Dede Sunandar mengungkapkan kalau kondisi istrinya hampir mirip seperti gejala Covid-19. Tetapi, menurut dokter yang memeriksa istri Dede hanya terserang virus biasa.


“Dia (istri) itu virus, modelnya hampir sama kayak Covid. Pertama batuk pilek, kepala pusing, meriang, ngilu semua. Dokter bilang emang virus,” ujar Dede Sunandar.

Dede sendiri sudah tak peduli dengan hasil suara yang didapat dan lebih fokus ke kondisi kesehatan keluarganya.

Cek Artikel:  Alicia Silverstone Pastikan Penggemar Tetap Hidup dan Sehat Usai Konsumsi Buah Beracun


“Sedih bukan karena suara, sedih karena keluarga saya lagi ketimpa musibah sakit,” ucap Dede Sunandar. Hingga saat ini belum jelas alasan sebenarnya Dede menjual kediamannya tersebut (IRN)

Mungkin Anda Menyukai