Dua Gol Foden Antar Manchester City Pemenangi Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris 2023/24

Liputanindo.id MANCHESTER – Dua gol Phil Foden mengantar Manchester City menjuarai Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris 2023/24 setelah menang 3-1 atas West Ham pada laga penutup musim, di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024).

Manchester City menjadi juara dengan 91 poin dari 38 pertandingan, unggul dari Arsenal yang mengoleksi 89 poin setelah menang atas Everton 2-1..

Kini Manchester City tercatat empat kali menjadi juara Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris berturut-turut dan ke-10 sepanjang sejarah klub.

Phil Foden mencetak gol pembuka menit 2 dan menit 18.

West Ham sempat memperkecil kekalahan menjadi 2-1 pada menit 42 berkat tendangan salto Mohammed Kudus.

Gol yang mengamankan gelar juara dicetak Rodri pada menit 59.

Cek Artikel:  Rekrutmen dan Pembinaan Jadi Hal Krusial agar Atlet Berprestasi

Gelar juara City semakin lengkap dengan torehan Erling Haaland yang menyabet gelar ‘Sepatu Emas’ atau pencetak gol terbanyak untuk kedua kalinya berturut di Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris dengan torehan 27 gol.

Kendati sempat absen selama dua bulan pada musim ini, ketajaman striker asal Norwegia itu tidak memudar dengan catatan 38 gol dalam semua kompetisi, yakni 27 gol Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris dan enam gol di Aliansi Champions, dan lima gol di Piala FA.

Haaland juga mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris untuk mengantarkan City mengejar ketertinggalan dari Arsenal. (BON)

Mungkin Anda Menyukai