KPU Sasaran Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada Kota Tangerang Lelah 100

KPU Target Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada Kota Tangerang Capai 100%
Ilustrasi. Pemilih pemula .(MI/Idep)

MENJELANG Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Lazim (KPU) Kota Tangerang terus berupaya mendorong peningkatan partisipasi pemilih pemula di Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menuturkan, KPU Kota Tangerang menargetkan partisipasi pemilih pemula mencapai 100% dari total pemilih yang terdaftar di dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Buat merealisasikan hal tersebut, lanjutnya, berbagai strategi khusus sudah dilakukan, seperti sosialisasi di kampus-kampus. “Kami sudah melakukan program KPU Goes to Campus di beberapa Universitas di Kota Tangerang,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah, Kamis (26/9)

Baca juga : Pemilih Pemula Jenuh dengan Gimik Janji Manis Kampanye

Tujuannya, lanjut dia, mengajak para pemilih pemula untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pilkada 2024. Mengingat jumlah pemilih pemula di Kota Tangerang cukup besar.

Cek Artikel:  Rano Karno Sebut Jakarta Enggak Perlu Program Baru

Enggak hanya itu, KPU Kota Tangerang, imbuhnya, juga gencar menyelenggarakan program sosialisasi di setiap kelurahan. Dengan melibatkan Karang Taruna di masing-masing wilayah.

selain itu tambahnya,KPU berharap agar pemilih pemula dapat menjadi pionir dalam mengawal suksesnya pesta demokrasi yang berkualitas, berintegritas, dan bebas dari politik uang.

” Kami berharap pada Pilkada 27 November 2024 nanti, para pemilih pemula ini bisa datang ke Tempat Pemungutan Bunyi (TPS) untuk menyalurkan pilihannya,” tanda Qori.

Berdasarkan catatan yang ada, jumlah pemilih yang terdaftar di DPT Kota Tangerang mencapai 1.377.828. Dari jumlah tersebut, pemilih pemula sebanyak 3.363 orang. (J-2)

Mungkin Anda Menyukai