Tangerang Hawks Redam Perlawanan Bali United

Suasana pertandingan Tangerang Hawks vs Bali United (dok. IBL)

Jakarta: Tangerang Hawks Basketball akhirnya bisa tidur nyenyak setelah berhasil memenangkan laga melawan Bali United Basketball Club, dalam lanjutan IBL Oasis+ All Indonesian 2024, Rabu malam (25/9). Hawks menang tipis 62-60 di pertandingan tersebut, yang sekaligus menjadi laga terakhirnya dalam turnamen ini. Hawks bisa lolos dengan syarat Pelita Jaya terpeleset di laga penyisihan kedua melawan Bali United.

Hawks hampir saja kehilangan keunggulannya di lima menit terakhir. Back-to-back three point dari Gede Elgi Wimbardi dan Surliyadin, disusul lima poin dari Bima Riski Ardiansyah membuat Bali United mendekat 58-59. Mujur ada Leonardo Effendy yang bisa menjauhkan Hawks dari kejaran Bali United. Sementara drama ini diakhiri oleh satu free throw dari Randika Aprilian di sisa waktu 10 detik.

Cek Artikel:  Mengatasi Cedera Aliansimen Sendi lutut Dari Pemeriksaan Hingga Penanganan Operatif

Dengan waktu sembilan detik, Bali United coba memenangkan pertandinan melalui skema tembakan tiga angka. Tetapi pertahanan Hawks berhasil menggagalkan upaya terakhir dari Gede Elgi Wimbardi. Hawks akhirnya bisa membawa pulang kemenangan. 

Gabriel Batistuta Risky mencetak 14 poin, yang menjadi kontribusi tertinggi di laga ini. Randika Aprilian menambahkan 11 poin, lalu Andrew William Lensun menyumbang 10 poin dari bangku cadangan. Sebaliknya, untuk Bali United ada Neo Putu J. Satria Pande yang mampu mencetak double-double dengan 13 poin dan 10 rebound. Gede Elgi Wimbardi mendulang 12 poin, sedangkan Bima Riski Ardiansyah menyelesaikan laga dengan torehan 10 poin.

Hawks sementara ada di puncak klasemen Grup D dengan rekor 1-1. Tetapi Pelita Jaya belum memainkan laga kedua, yaitu melawan Bali United. Hawks lolos jika Pelita Jaya terpeleset. Tapi bila Pelita Jaya yang menang, maka mereka yang akan tampil di semifinal.

Cek Artikel:  Tertinggal 17 Poin, Tim Basket AS Terbangun untuk Taklukkan Serbia

Mungkin Anda Menyukai