RK-Suswono Bakal Ambil Potensi Cuan dari Anggota Jakarta yang Pelesiran Akhir Pekan

RK-Suswono Bakal Ambil Potensi Cuan dari Warga Jakarta yang Pelesiran Akhir Pekan
Paangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta memperlihatkan nomor urut hasil undian di Kantor KPU Provinsi Jakarta, Salemba, Jakarta, Senin (23/09/2024)(MI/Usman Iskandar)

CALON gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta 2024 nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono (Rido), bakal mengambil potensi ekonomi warga yang kerap pelesiran setiap akhir pekan. Metodenya dengan meningkatkan strategi wisata di bidang kesenian sebagai sarana rekreasi warga.

“Kalau diambil oleh strategi kesenian, harusnya triliunan yang keluar selama setahun itu bisa kita berdayakan untuk kegiatan berkesenian yang membuat orang berekreasi dengan maksimal,” kata RK dalam Dialog Publik Seni dikutip dari akun YouTube Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Rabu (25/9).

Menurut RK, dua juta orang menghabiskan waktunya pergi setiap akhir pekan. Selain itu, satu juta orang menghabiskan Rp2 triliun untuk berwisata.

Cek Artikel:  Tinjau Ulang Aturan Caleg Terpilih Mundur jika Ikut Pilkada

Baca juga : Respons RK Soal Balihonya Jadi Sasaran Perusakan

“Bahwa sejuta ke luar udah dua triliun setahun 120 triliun. Karena ingin menghabiskan weekend tapi tidak banyak pilihan di kota ini,” ujar RK.

Dia menekankan bahwa Jakarta harus naik kelas usai tak lagi jadi ibu kota. Jakarta akan digagas jadi kota ekonomi jasa dan ekonomi kreatif yang dalamnya ada kesenian. Lampau, diproyeksikan jadi kota wisata internasional.

“Jakarta saat ditinggal menjadi Nusantara dia harus naik kelas. Kota industri enggak bisa, kota pertanian enggak bisa, kota pemerintahan sudah tidak lagi,” ucap RK. (P-5)

Mungkin Anda Menyukai