Jordi Amat Tampil Musuh Tanzania Minggu Besok, Hubner Belum Niscaya

Liputanindo.id JAKARTA – Instruktur Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memastikan pemain bertahan Jordi Amat bisa tampil dalam pertandingan uji coba melawan Timnas Tanzania, di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Meski baru bergabung dengan skuad Garuda pada Jumat (31/5/2024), Jordi Amat bakal siap turun ke lapangan.

Sementara untuk Justin Hubner yang akan bergabung Sabtu (1/6/2024) ini, masih menunggu keputusan dari hasil diskusi bersama nanti malam apakah akan langsung diturunkan saat menghadapi Tanzania.

“Demi Jordi (Amat), sampai di Indonesia semalam (Jumat), dan untuk Justin (Hubner) sampai di Indonesia hari ini. Demi pertandingan besok, kemungkinan besar Jordi akan bermain, dan untuk Justin setelah sampai di Indonesia akan melakukan pertemuan bersama. Setelah itu akan diputuskan dia bermain atau tidak,” kata STY saat konferensi pers sebelum pertandingan, di Jakarta, Sabtu.

Cek Artikel:  Carlos Alcaraz Sebut Berduet dengan Rafael Nadal di Olimpiade Paris 2024 Pengalaman Berharga

Sementara Calvin Verdonk masih menjalani proses menjadi WNI, dipastikan tidak dapat tampil melakoni debut saat skuad Garuda menghadapi Tanzania.

Verdonk memang telah bergabung dalam pemusatan latihan sejak Jumat (31/5/2024), namun STY mengkonfirmasi bahwa pemain klub Aliansi Belanda, NEC Nijmegen tersebut, belum dapat tampil karena tidak memiliki paspor Indonesia.

“Calvin (Verdonk) tidak bisa bermain (melawan Tanzania) karena belum dapat paspor (Indonesia),” ujar Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu menganggap, pertandingan uji coba melawan Tanzania merupakan ajang meningkatkan dan mengembalikan kondisi fisik para pemain, pascalibur sebelum menatap kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Demi pertandingan besok, tentunya lebih penting meningkatkan performa dan sebagai uji coba fisik para pemain, agar bisa bermain melawan Irak dengan 90 menit penuh,” kata STY. (BON)

Cek Artikel:  Chico Sebut Strategi yang Maksimal Buatnya Melaju ke 16 Besar Jepang Terbuka

Mungkin Anda Menyukai