Kampanye Terbuka Pilkada Dimulai Hari Ini, Jokowi Yang Semangat

Kampanye Terbuka Pilkada Dimulai Hari Ini, Jokowi : Yang Semangat
Presiden Jokowi menghadiri acara groundbreaking di IKN.(Indriyani/MI)

 

 

KAMPANYE terbuka para pasangan calon (paslon) untuk kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) resmi dimulai hari ini (25/9). Presiden Joko Widodo atau Jokowi berpesan agar para calon semangat menjalankan kampanye.

Baca juga : Pramono-Rano: Kita Bikin Jakarta Kagak Ribet Deh

 

“Ya, kampanye yang semangat,” ucap presiden saat menghadiri acara groundbreaking di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (25/9).

 

Baca juga : Airin Mau Pembangunan Seluruh Daerah di Banten Merata

KPU RI mengungkapkan ada 1.553 pasangan calon (paslon) yang berkontestasi dalam Pilkada serentak 2024 mulai level kabupaten/kota hingga provinsi. Ketua Komisi Pemilihan Biasa (KPU) RI Mochammad Afifuddin mengatakan akan berupaya untuk memfasilitasi kegiatan kampanye para calon dengan nuansa kegembiraan di tengah masyarakat. Menurutnya, saat kampanye para calon harus mengedepankan adu gagasan dan visi-misi.

Cek Artikel:  DPR Niscayakan Tak Ubah Putusan MK Soal Pilkada

Dengan kontestasi yang sehat, masyarakat sebagai pemilih diharapkan mengetahui visi dan misi serta program yang ditawarkan masing-masing pasangan calon kepala daerah.”

Asa KPU, segala larangan kampanye seperti ujaran kebencian, penyebaran berita bohong, dan saling hasut bernuansa SARA bisa hilang di masa kampanye,” pungkas Afifuddin. (H-3)

 

Mungkin Anda Menyukai