Rajawali Medan Terlalu Tangkas untuk Bima Perkasa Jogja

Suasana pertandingan Rajawali Medan vs Bima Perkasa Jogja (dok. IBL)

Jakarta: Rajawali Medan perlahan mulai menemukan kepercayaan diri. Setelah kalah di laga perdana, mereka bangkit untuk meraih kemenangan pertamanya di IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Rajawali berhasil mengandaskan perlawanan Bima Perkasa Jogja dengan skor 72-56, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa malam (24/9). 

Di paruh kedua, Rajawali berhasil mengumpulkan 32 poin untuk mengunci kemenangan. Mereka mampu mempertahankan keunggulan yang direbut di menit-menit akhir kuarter kedua. Rajawali bisa bermain bagus dalam pertahanan, khususnya di kuarter keempat. Mereka bisa mengunci Bima Perkasa hanya mencetak sembilan poin saja. 

Julius Caesar Wongso memimpin tim dengan 13 poin dan lima rebound. Jordan Oei, pemain Rajawali yang pindah dari Dewa United Banten, menyumbang 13 poin. Padre Hosbach menambahkan 13 poin, dan Ryan Mauliza mencetak 10 poin dari bangku cadangan. 

Cek Artikel:  Indonesia Long Drive Championship 2024 Jadi Ajang Sportainment dan Turisme Baru

Sebaliknya dari tim Bima Perkasa, Avin Kurniawan masih menjadi top score dengan torehan 16 poin. Kontribusi Avin tidak sebanyak di pertandingan pertama, karena akurasinya sedang tidak bagus. Most Improved Player IBL Tokopedia 2024 tersebut hanya memasukkan 7-dari-20 percobaan.

“Kami memulai turnamen dengan hasil yang kurang baik. Tapi hari ini kami berhasil bangkit dari kekalahan tersebut. Kami menjalankan strategi pelatih secara konsisten, utamanya di second-half,” kata pemain Rajawali, Julius Caesar Wongso. 

Dengan dua kali kalah, Bima Perkasa sudah pasti tidak akan lolos ke babak berikutnya. Bima Perkasa akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung di babak penyisihan terakhir Grup B. Sementara Rajawali masih punya peluang lewat pertandingan melawan RANS Simba Bogor.

Cek Artikel:  PB PON Sumut Bentuk Food Security, Jamin Makanan Atlet Bebas Racun

Mungkin Anda Menyukai