Sepertinya Marc Mengira itu Run off Lagi seperti tahun 2024 yang panjang Tamat ke Entry T2. Demi Memenuhi standar homologasi FIA Grade 3, Run Off aspal telah dipapas dan diganti Gravel pada T1 Exit/ Entry T2 Sirkuit Mandalika sejak April 2025pic.twitter.com/DtANjXmsMj
— liputanindo (@motoupdate) October 3, 2025
liputanindo.com – Seperti Kita ketahui di sesi pertama kelas MotoGP Mandalika 2025 yang Lampau di hari Jumat, Marc Marquez sempat masuk gravel trap di T1 setelah pit-out. Ia masuk ke gravel trap setelah memutuskan Demi tetap di run-off area T1 setelah Menyaksikan Eksis banyak pebalap di active-line T1. Tetapi di ujung run-off, Marc masuk gravel yang diperkirakan karena ia Kagak Paham kalau tahun ini Eksis pemapasan beberapa run-off Mandalika Demi memenuhi homologasi FIA Grade-3.

Marc Marquez Kagak memberikan opininya mengenai hal ini, Tetapi di video “Inside” , Ducati Lenovo Seri Indonesia (menit ke-5 detik ke-20), beberapa pembalap seperti Pecco Bagnaia dan Alex Rins Rupanya sempat mempertanyakan ‘hilangnya’ bagian run-off di T1 dan T10 yang tahun Lampau Lagi Eksis.
” Kenapa mereka Menurunkan gravel di T1 dan T10? Tahun kemarin Kagak seperti ini. Kagak, pas Januari (latihan VR46 Riders Academy) saya ke sini Kagak seperti ini. “ Begitu kata Pecco kepada Rins.
” Kalau Engkau melebar di T1 dan Engkau Menyaksikan ke belakang, Lalu Engkau akan masuk ke gravel dan ini cukup dalam. Menurut saya kita harus beritahu ini ke Safety Commision. “
Dan ditimpali oleh Alex Rins, ” Ini yang Membikin Holgado, pembalap Moto2 nyaris crash. “
Ini dia Update Run-Off Sirkuit Mandalika Per-April 2025
Pekerjaan Esensial pembenahan run-off homologasi FIA beberapa bulan yang Lampau di sirkuit Mandalika meliputi pembongkaran aspal pada area run-off dan penambahan gravel trap di beberapa titik strategis seperti T1 exit / T2 entry, T5 entry, T10 entry, T10 exit / T11 entry, dan T13 entry.




