Lonjakan Rekomendasi Konsumen Raih Pengakuan Nasional

Lonjakan Rekomendasi Konsumen Raih Pengakuan Nasional
Ilustrasi(Dok Elips)

SEBAGAI salah satu merek kebanggaan Kino Indonesia, Ellips berhasil meraih penghargaan bergengsi dari YouGov sebagai #1 MostImproved Brands in YouGov’s Most Recommended Brand 2025 di Indonesia, berkat peningkatan signifikan dalam skor Rekomendasi Positif dari pelanggan aktif. Penghargaan itu mencerminkan keberhasilan strategi internal Ellips yang secara konsisten menjalankan aktivitas pemasaran terintegrasi (360 marketing activities), dengan Pusat perhatian Istimewa pada product sampling dan peningkatan brand experience.


Sepanjang 2024, Ellips secara aktif melakukan edukasi konsumen yang menyasar kalangan muda, khususnya mahasiswa, melalui kampanye di berbagai kota besar Indonesia. Inisiatif ini diperkuat dengan aktivasi merek yang kreatif dan relevan pada above the line dan below the line-nya serta sampling di ruang publik hingga pembentukan komunitas Kepada memperdalam interaksi dengan generasi muda.

Selain itu, Ellips memperluas jangkauan pengalaman merek dengan berpartisipasi dalam event beauty fair dan berbagai acara publik lainnya yang memberikan pengalaman langsung kepada konsumen. Pengakuan dari YouGov ini didasarkan pada data dari YouGov BrandIndex, alat pemantauan merek harian Punya perusahaan riset Mendunia tersebut.

Cek Artikel:  Jelita Wajib Paham, Habbatussauda dalam Susu dapat Jaga Kesehatan Tulang, dan Sistem Imun

Berdasarkan hasil survei, Ellips mencatat lonjakan skor Rekomendasi Positif sebesar 6,9 poin persentase, dari 63,5% pada tahun 2024 menjadi 70,4% di tahun 2025. Peningkatan ini mengindikasikan tingginya tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan yang mendorong mereka Kepada merekomendasikan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk validasi atas komitmen kami dalam membangun merek yang Enggak hanya dikenal, tetapi juga dicintai dan dipercaya oleh konsumen. Kami percaya bahwa pengalaman yang relevan, interaksi yang bermakna, serta kualitas produk yang konsisten adalah kunci Istimewa dalam memenangkan hati konsumen. Terima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia yang telah menjadikan Ellips bagian dari rutinitas perawatan rambut mereka,” ujar Head of Marketing Home and Personal Care Kino, Lidwina Natalia, dikutip dari siaran pers yang diterima, Senin (8/9).

Cek Artikel:  Ziva Magnolya Ajak Penggemar Perempuan Berani Jadi Diri Sendiri

Sebagai informasi, YouGov Recommend Rankings 2025 merupakan bagian dari laporan tahunan YouGov’s Most Recommended Brands yang disusun berdasarkan lebih dari satu juta survei pelanggan di 28 negara, termasuk di Indonesia.

Survei tersebut dilakukan dalam periode 1 Juni 2024 hingga 31 Mei 2025. Skor Recommend dihitung dari persentase pelanggan aktif yang menyatakan akan merekomendasikan sebuah merek kepada orang lain.

Dalam survei daring nasional yang representatif terhadap populasi dewasa Indonesia, panel YouGov mencakup lebih dari 170.000 responden. Komposisi panel mencerminkan keberagaman masyarakat Indonesia secara geografis, demografis, dan sosial ekonomi. Ellips menunjukkan performa yang kuat di sektor Personal Care, khususnya dalam subkategori Hair Care, yang merupakan salah satu dari 20 sektor yang dipantau secara aktif oleh YouGov BrandIndex.

Cek Artikel:  Metode Pembelajaran Aktif Ajak Siswa Lebih Interaktif

Pengkajian performa merek itu dilakukan berdasarkan tiga pilar Istimewa, Yakni Media Metrics, Brand Health, dan Lower Funnel Metrics. Media Metrics mengukur eksposur merek melalui brand awareness, attention, buzz, advertising awareness, dan word of mouth.

Brand Health menilai persepsi publik terhadap kualitas, nilai produk, reputasi perusahaan, dan kesan Biasa terhadap merek. Sementara Lower Funnel Metrics menggambarkan kedekatan konsumen terhadap merek melalui indikator seperti niat membeli (purchase intent), kepuasan pelanggan, dan tingkat rekomendasi.

Penghargaan tersebut menjadi pengakuan Konkret atas kerja keras tim Ellips dalam membangun pengalaman merek yang kuat dan relevan bagi konsumen Indonesia. Peningkatan signifikan dalam rekomendasi pelanggan ini juga menjadi bukti bahwa pendekatan strategis dan terintegrasi yang dijalankan Ellips berhasil menciptakan Pengaruh positif yang berkelanjutan. (E-4)

Mungkin Anda Menyukai