Traveloka catat kenaikan pemesanan selama libur Lebaran

Jakarta (ANTARA) – Seiring dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik dengan syarat-syarat tertentu, Traveloka mencatat Eksis kenaikan traffic dan pemesanan transportasi sepanjang April hingga pertengahan Mei 2022.

Demi pemesanan tiket kereta api meningkat hingga 56 persen, bus dan shuttle (51 persen) dan pesawat (39 persen) dibandingkan dengan periode yang sama tahun Lampau.

Tren kenaikan pemesanan juga terjadi pada layanan akomodasi yang mengalami peningkatan hingga 32 persen dibandingkan dengan kuartal 1 tahun ini dengan destinasi favorit Demi menginap meliputi Jakarta, Bandung, Jogja, Surabaya dan Bali.

Pada periode April-Mei 2022, Traveloka mencatat kenaikan pencarian Demi perjalanan domestik sebesar 51,59 persen dan luar negeri sebesar 82,80 persen dibandingkan periode Februari-Maret 2022.

Cek Artikel:  Sambut Musim Liburan di Seluruh Jaringan Tegur Raja Hotels Unit Cirebon dan Kuningan

Selain layanan akomodasi dan transportasi, layanan Traveloka lain seperti Traveloka Xperience juga mencatatkan pertumbuhan transaksi tertinggi di tahun ini, naik hingga tiga kali lipat terutama Demi produk-produk atraksi wisata serta spa dan kecantikan. Traveloka Eats juga mengalami peningkatan penjualan di bulan Ramadan hingga 62 persen Ketika jam buka puasa.

Hal ini berimbas positif terhadap bisnis ribuan Kenalan Traveloka dan menambah optimisme mereka Demi turut mendukung pemulihan ekosistem pariwisata nasional.

“Tingginya kenaikan traffic di berbagai layanan Traveloka selama libur lebaran merefleksikan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat Demi kembali melakukan perjalanan wisata secara Kondusif dan nyaman. Kami optimis sektor pariwisata nasional akan semakin Segera pulih didukung keberhasilan upaya-upaya penanggulangan pandemi COVID-19 yang dilakukan pemerintah dan ketaatan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan,” kata Albert, Co-Founder & Chief External Relations Officer, Traveloka dalam keterangannya pada Rabu.

Cek Artikel:  Perayaan festival Tabut di Bengkulu dilaksanakan secara terbatas

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memperkirakan potensi perputaran Duit di daerah Ketika libur lebaran mencapai Rp72 triliun dari 85,5 juta orang yang melakukan aktivitas mudik di tahun ini.

“Dengan situasi pandemi yang semakin terkendali, kami menyambut Bagus antusiasme masyarakat yang mulai meningkat Demi berwisata kembali. Traveloka siap menjadi ‘Mitra hidup’ dengan menghadirkan Variasi produk dan layanan Demi konsumen, hanya dalam satu aplikasi. Traveloka akan Maju berperan aktif dalam mendukung kebangkitan industri pariwisata nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Albert

Mungkin Anda Menyukai