8 Penyebab Motor Kagak Dapat Diengkol

8 Penyebab Motor tidak Bisa Diengkol
Berikut Penyebab Motor Kagak Dapat Diengkol(Freepik)

ENGKOL motor adalah bagian pada motor yang berfungsi Kepada menghidupkan mesin secara manual dengan Metode diinjak menggunakan kaki.

Sekarang beberapa motor keluaran terbaru Terdapat yang sudah Kagak menggunakan engkol atau kick starter, karena dianggap lebih praktis dengan hanya mengandalkan starter elektrik.

1. Busi Bermasalah

Busi kotor, aus, atau Tewas Membikin percikan api Kagak keluar sehingga motor sulit dinyalakan meski diengkol.

2. Aki Lemah atau Tewas

Meski motor Tetap Dapat diengkol tanpa aki, pada beberapa jenis motor, aki yang lemah Dapat memengaruhi sistem kelistrikan sehingga sulit menyala.

3. Karburator Kotor atau Tersumbat

Endapan kotoran atau bensin basi Dapat menyumbat karburator, Membikin Aliran bahan bakar Kagak Lancar.

Cek Artikel:  Sneak Info dari Jepang : Honda akan pajang New CBR250RR di GP Motegi 2022

4. Bahan Bakar Kagak Masuk

Dapat karena selang bensin tersumbat, keran bensin Mandek, atau tangki Hampa sehingga bensin Kagak Tamat ke ruang bakar.

5. Kompresi Mesin Lemah

Disebabkan oleh klep bocor, piston aus, atau ring piston bermasalah, sehingga tenaga engkol Kagak cukup Kepada menghidupkan mesin.

6. Filter Udara Tersumbat

Kalau filter udara terlalu kotor, campuran udara dan bahan bakar jadi Kagak seimbang, Membikin motor susah hidup Ketika diengkol.

7. Sistem Suntik Bermasalah

Injektor kotor, sensor rusak, atau ECU error Dapat menyebabkan suplai bahan bakar Kagak normal sehingga motor Kagak Dapat menyala.

8. Kick Starter atau Mekanisme Engkol Rusak

Gear engkol aus, patah, atau mekanisme starter Mandek Membikin engkol Kagak berfungsi dengan Bagus.

Cek Artikel:  Hasil Race HDC Palangka Raya 2018 . . Bakat Lokal Ricky Ismana unjuk gigi

Kalau motor susah hidup Ketika diengkol, cek busi, bensin, karburator atau Suntik dan kompresi secara berurutan. (Z-4)

Mungkin Anda Menyukai